Kamis, 01 Desember 2011

Gol perdana Radja Radja Nainggolan di Seri A


Negara Indonesia pantas berbangga kepada Radja Nainggolan. Di tengah maraknya agenda naturalisasi yang diapungkan oleh PSSI, pemain berdarah Indonesia ini mampu mencetak gol di Liga Italia (Serie A).

Pemain berdarah Batak ini membawa klubnya, Cagliari menaklukkan Bologna 2-0, Minggu 31 Oktober 2010, dalam lanjutan Serie A. Radja mencetak gol kedua Cagliari pada menit 78 lewat tendangan voli kaki kiri.

Ini merupakan gol pertama Radja di Serie A. Sejak dipinjam dari klub Serie B, Piacenza pada Januari 2010, permainan gelandang 22 tahun ini semakin matang.

Bukan mustahil, gelandang bertinggi 177 cm ini akan memikat para pemandu bakat Serie A kelak. Sebelumnya, Radja sempat diincar AS Roma dan Fiorentina.


Gol pertama Cagliari dicetak Nene pada menit ke-51. Sukses mengalahkan Bologna membuat Cagliari meninggalkan papan bawah klasemen sementara, dan menduduki peringkat ke-13 dengan 10 poin. Sedangkan Bologna menempati posisi kedua dari bawah, karena baru meraih delapan poin.

Bahkan Dikutip dari Football-Italia, wakil presiden Milan Adriano Galliani tengah mengontak presiden Cagliari Massimo Cellino untuk mengungkapkan niatan Rossoneri memboyong Nainggolan.

Nainggolan bergabung dengan Cagliari pada Januari 2010 dengan status pinjaman dari Piacenza. Data dari Soccernet menunjukkan bahwa pemain berpaspor Belgia itu sejauh ini tampil 29 kali di Seri A dan mencetak dua gol.

Semoga dengan adanya kiprah pemain-pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia, membuat pikiran Radja berpaling dan berminat memperkuat Timnas Indonesia. Karena hal itu masih dapat di mungkinkan berdasarkan peraturan FIFA terbaru, mengenai perubahan perpindahan warga negara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar