Rabu, 06 Mei 2009

Danone Nations Cup 2006 Sepakbola Anak Indonesia Juara 4 Dunia!

Dalam kompetisi sepakbola anak yang terbesar di dunia, Danone Nations Cup 2006, Indonesia akhirnya berhasil keluar sebagai juara keempat!. Bukan hanya itu, tim Indonesia juga dinobatkan sebagai tim yang memiliki pertahanan terbaik (Best Defense) karena hanya kebobolan 1 gol selama 3 hari, wow!
Prestasi yang diraih oleh tim Indonesia kali ini sangatlah membanggakan, bagaimana tidak, karena kompetisi ini bisa dibilang merupakan piala dunia bagi anak-anak dibawah 12 tahun. Terlebih lagi kompetisi ini juga diikuti oleh 32 negara dan semuanya merupakan negara yang kuat prestasi sepakbolanya seperti Italia, Perancis, Brazil, Jerman, Argentina,Belanda, Jepang dll.

Dalam International Final di Lyon, Perancis, sebenarnya Indonesia masuk dalam grup 'keras' karena harus berdampingan dengan Rusia yang merupakan juara tahun lalu, Italia dan juga Portugal. Walaupun demikian, semangat mereka dalam membela merah putih tidak pernah surut, bahkan mereka bisa membabat negara-negara lain dengan skor telak dan akhirnya berhasil keluar sebagai juara grup!

Di perdelapan final, Indonesia mampu mengalahkan Austria dengan skor 2-0, kemudian dalam perempat final sekali lagi tim Indonesia menang dari Cina dengan skor telak 3-0! Hasil inilah yang kemudian mengantarkan Indonesia pertama kalinya ke semifinal.

Di babak semifinal, Indonesia mampu menahan imbang Reunion Island (negara bagian Perancis) dengan skor 0-0. Namun dalam adu penalti untuk menentukan pemenang, tendangan salah satu pemain Indonesia sedikit meleset dan keluar dari gawang. Ini membuat tim Indonesia harus puas menempati posisi keempat dibawah Argentina. Reunion Island sendiri akhirnya keluar sebagai juara diikuti oleh Swiss di posisi kedua.

Walaupun belum berhasil menjadi juara, kita patut bangga kepada tim nasional tahun ini karena mereka mampu memberikan dua trophy kebanggaan bagi Indonesia! Semoga prestasi kali ini tidak berhenti sampai disini dan kita doakan Indonesia bisa menjadi juara tahun depan!

Prestasi tahun 2005 : Peringkat 11 dunia dari 32 negara



• The Best Attack Team
Memecahkan gol terbanyak sepanjang sejarah DNC, yaitu sebanyak 24 gol
• Top Scorer
Irvin Museng dengan 10 gol, dan karena prestasinya tersebut Irvin dipanggil untuk bergabung dengan AJAX Amsterdam Junior

Tahun 2006 : Peringkat 4 dunia dari 32 negara

• The Best Defense Team
hanya kebobolan 1 goal selama World Final

1 komentar:

  1. apakah ada dri pemain ini yg membela timnas skrg ini...

    BalasHapus